Laman

30 Apr 2011

Tebarkan Aura Positifmu Kawan..!!!

Aura Positif, kawan!! Kawan, semangat bisa kita dapatkan dari mana saja, dan kapan saja. Baru lewat satu hari dari pelatihan menulis yang diadakan oleh ICMI Cairo, salah satu pembicara berkata “Biarkan kita yang mengatur Mood, jangan sampai kita yang diatur oleh mood. Orang yang bilang –wah, lagi nggak mood nih!- itulah orang yang kalah.”



Aku juga tersadar, kenapa aku mesti selalu menuliskan hal yang negatif? Padahal dengan menulis hal positif pun pasti tulisanku akan dibaca, namun efeknya jelas berbeda. Jika kita selalu tebarkan aura positif, pasti kitapun akan mendapatkan pantulan dari aura yang kita lepas, maka maaf jika memang kau lebih sering menangkap aura negatif dariku, mari kita rubah jalan berfikir seperti ini. Orang akan lebih mendengarkan cerita menyenangkan daripada cerita kesedihan.

Kalau kau pernah takut mati, sama!
Kalau kau pernah patah hati, aku juga iya!
Dan sering kali sial datang dan pergi tanpa permisi kepadamu, suasana hati, tak perduli!
Kalau kau kejar mimpimu, Salut!
Kalau kau ingin berhenti, ingat tuk mulai lagi!
Tetap semangat! Dan teguhkan hati! Di setiap hari, sampai nanti, sampai mati.
Kadang memang cinta yang terbagi, sering kali mimpi tak terpenuhi.
Tetap semangat! Dan teguhkan hati! Di setiap hari, sampai nanti.
Tetap melangkah! Dan keraskan hati! Di setiap hari, sampai nanti, sampai mati.

Mari kita simak sejenak, lagu ‘Sampai Nanti, Sampai Mati’ dari Letto. Lirik sederhana, tapi bisa dibilang sarat makna, anggaplah itu salah satu suntikan penyemangat. Setiap orang memiliki cara sendiri dalam mencari inspirasi dan kekuatannya. Ada sebagian orang bisa memunculkan semangatnya dari dalam dirinya sendiri, itulah orang hebat kawan!! Ia tidak membutuhkan orang lain untuk memunculkan semangatnya ke permukaan, ia akan terus fokus menatap kepada tujuannya tanpa memperdulikan perkataan orang. Namun ada juga orang yang menyandarkan semangatnya kepada orang lain, ia akan semangat ketika melihat orang lain semangat atau menyemangatinya, ia mendapatkan semangat dari orang tuanya mungkin, atau dari temannya, bahkan dari “pacar”nya, tidaklah salah! Hanya saja, ia lebih rentan terjatuh, jika ia tidak segera menemukan penyemangat baru ketika terjatuh maka ia akan terperosok dalam kemalasan dalam jangka waktu yang lama!! Nah, jika kau termasuk orang golongan ke dua ini, maka pintarlah mencari inspirasi yang dapat mengangkat semangatmu!

Baru saja aku ulang kembali menonton film 3 Idiot, (kalian pasti sudah menontonnya, kalau belum, aku sarankan untuk menontonnya!), cerita tentang mimpi, kehidupan, kasih sayang, persahabatan, perjuangan, cita-cita dan cinta. Memang sutradara sialan, pintar sekali mempermainkan perasaan penonton, akupun sempat menangis di beberapa adegannya (haha). Salah satu inti yang bisa kudapat dari film ini, jadilah diri sendiri!! Kita tidak mengejar sebuah kesuksesan, tapi jadilah orang yang besar yang selalu berusaha, maka kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya!!

Kawan, matahari esok akan terbit di sebelah timur seperti biasanya, begitu juga ia akan tenggelam di sebelah barat. Hari-hari berjalan seperti itu, sejak manusia pertama kali diciptakan hingga manusia terakhir mati. Namun apa yang membuat hari berbeda? lebih berwarna, lebih hidup? Sugesti!! Berbisik kepada diri seindiri! Bagaimana ketika orang sedang jatuh cinta, ia selalu tersenyum sendiri, rasanya selalu bahagia, seakan bunga tumbuh di mana-mana, Sugesti! Secara tidak langsung ia menyugesti dirinya untuk bahagia, padahal hari yang ia jalani adalah hari yang biasa seperti kemarin-kemarin. Begitu juga seorang anak yang bisa melompati pagar tinggi ketika dikejar anjing, padahal di waktu biasa ia tidak bisa!

Untuk temanku yang sedang bad mood, carilah aura positif yang akan merubah raut wajahmu, dunia ini terlalu indah jika hanya diisi dengan mengeluh, malas, atau murung, dan untuk temanku yang sedang bersemangat tinggi, sebarkanlah aura positifmu, karena dengan itu aura yang kau punya akan lebih kuat. Pernahkah kau dengar kisah anjing di rumah cermin? Seekor anjing murung memasuki rumah berisi ribuan cermin, seketika ia melihat ribuan wajah murung menakutinya, lalu ia lari keluar dari rumah itu dan tidak pernah kembali lagi! Anjing lain masuk dengan wajah tersenyum, seketika ia melihat ribuan wajah tersenyum kepadanya, ia pun tambah bahagia karena semua wajah di cermin itu tersenyum kepadanya, dan ia pun bertambah sering mengunjungi rumah itu.

Maka tersenyumlah pada dunia, maka dunia dan isinya akan tersenyum kepadamu!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar